Langkah ke 2 adalah register domain


Sebelum membahas cara membuat web, pikirkanlah terlebih dulu nama yang unik dan catchy untuk website Anda.
Berikut beberapa tips dan langkah untuk menemukan dan membuat nama domain:
Lakukan brainstorming pada nama-nama website yang berpotensi.Gunakan fitur cek domain.Ketik atau masukkan nama domain yang diinginkan di fitur pencari.Pilih nama domain terbaik.Selesaikan order dan registrasi domain.
Menentukan nama domain yang tepat untuk website mungkin tidak begitu mudah. Berikut kami berikan beberapa tips yang sekiranya dapat membantu Anda:
Buat domain dengan ekstensi .com. Sebagai TLD terpopuler dan paling banyak digunakan, domain .com akan lebih mudah diingat oleh klien dan visitor website Anda.Buat alternatif nama domain. Apakah Anda pernah salah ketik nama website di kolom browser? Besar kemungkinan klien dan visitor juga akan melakukan kesalahan seperti yang Anda perbuat. Jadi, kami sarankan untuk membuat alternatif dari nama domain utama. Dengan mendaftarkan alternatif nama domain, maka ketika klien atau visitor salah ketik, mereka tetap akan diarahkan ke beranda utama dari website Anda.Nama domain dibuat sesingkat mungkin. Semakin pendek dan unik, maka semakin lebih mudah bagi siapa pun untuk mengingat nama domain Anda. Nama domain yang dibuat terlalu panjang akan susah untuk diingat.Jangan gunakan tanda penghubung dan angka. Tanda penghubung dan angka baru digunakan apabila memang diperlukan. Jika tidak, janganlah menyisipkan tanda penghubung dan/atau angka ke dalam nama domainmu karena hanya akan memperbesar kemungkinan terjadinya salah pengetikan.

No comments:

Post a comment